Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Bidan Universitas Almuslim (IKABUA) Periode 2022-2026

Program Studi Diploma III Kebidanan Universitas Almuslim melakukan Pelantikan Pengurus IKABUA pada hari Rabu tanggal 26 Oktober 2022, mulai pukul 09.00 sampai dengan selesai di Aula MA Jangka Universitas Al-Muslim Kabupaten Bireuen. Acara ini dipandu langsung oleh Nuraina, S.Tr.Keb., M.Keb, dosen Prodi D III Kebidanan Universitas Al-Muslim. Kegiatan pelantikan ini diawali dengan Musyawarah Bersama (Mubes) yang ke empat pada tanggal 18 Agustus 2022 yang dihadiri oleh Penanggung Jawab IKABUA dan beberapa alumni.

Laporan dari ketua pelaksana Siti Rahmah, SST., M.Kes menyampaikan pembacaan SK Pengurus IKABUA periode 2022-2026 yang terpilih sebagai Ketua IKABUA adalah Zulfa Hanum, SST., M.Keb dan Wakil ketua Liananiar, S.Tr.Keb., MKM. Beliau menyampaikan IKABUA ini sudah terbentuk sejak tahun 2010. Adapun tujuan dari IKABUA tersebut salah satunya sebagai wadah komunikasi dan penyambung silaturrahmi.

Pengurus IKABUA ini dilantik oleh Direktur Prodi D III Kebidanan Universitas Al-Muslim, Dewi Maritalia, SST., M.Kes, yang berjumlah 16 orang. Ada 4 devisi dalam pengurus IKABUA ini yaitu devisi pendidikan dan pelatihan dengan ketua: Meliza Mustafa, A.Md.Keb dan anggota: Fitri Fonna, A.Md.Keb dan Nurul Hayatun Nufus, A.Md.Keb. Devisi ekonomi dan kerjasama/pengembangan dengan ketua: Della Afrita Sari, A.Md.Keb dan anggota: Siti Raihan, S.Tr.Keb dan Yuswita S.Tr.Ke., MKM. Devisi Informasi, komunikasi dan publikasi dengan ketua: Husna, S.Tr.Keb dan anggota: Mira Marliza, A.Md.Keb dan Zarina, A.Md.Keb. Devisi kesekretariatan dengan ketua: Ramziati Taufika, A.Md.Ken dan anggota: Zaitun Hilwa, S.Tr.Keb.,MKM dan Zuhrawati, A.Md.Keb.

Ketua IKABUA dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa, dengan terbentuknya tim IKABUA periode ini besar harapan IKABUA akan lebih aktif dan dapat dikenal lebih luas oleh masyarakat setempat khususnya dengan kinerja yang baik.

Rektor III Universitas Al-Muslim Muliari, S.Kel., M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya IKABUA ini, kiprah alumni D III Kebidanan terus meluas baik dibidang kesehatan, dan tidak menutup kesempatan untuk berkarya pada bidang yang lain seperti yang telah dijalankan oleh alumni sebelumnya seperti usaha dibidang klinik kecantikan, mom and baby home care.

Kegiatan pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Rektor III, Dekan, Wakil Dekan, Wakil IKA, Ketua Harian IKA, PPNI Bireuen, PEMA, DPM, Alumni, Ketua IBI ranting Samalanga serta seluruh dosen dan mahasiswi D III Kebidanan Universitas Al-Muslim. Kegiatan ini buka oleh tarian ranup lampuan dan paduan suara mahasiswi  D III Kebidanan Al-Muslim. Seluruh peserta dalam kegiatan ini berjumlah lebih kurang 200 peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *