Rapat dosen untuk perkuliahan semester genap Tahun Ajaran 2013/2014 telah dilaksanakan pada tanggal 10 Februari 2014 di ruang rapat Kebidanan Umuslim, yang dihadiri oleh Warek I Drs. Marwan Hamid, M.Pd, Direktur kebidanan, Wadir I kebidanan, Wadir II Kebidanan, Wadir III Kebidanan, dan seluruh dosen tetap dan dosen tidak tetap.

Berdasarkan Kalender Akademik 2013/2014 untuk perkuliahan semester genap akan dimulai pada tanggal 17 Februari 2014. Oleh sebab itu, dalam rapat tersebut Warek I telah menegaskan bahwa untuk seluruh dosen pengajar sebelum memulai perkuliahan wajib menyiapkan semua perangkat perkuliahan yang mendukung proses belajar mengajar di kelas, sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan pada Program Diploma III Kebidanan Universitas Almuslim. salah satunya adalah dengan menyusun Satuan Acara Perkuliahan (SAP) yang efektif dan efisien. Selain itu, Wadir I juga menegaskan bahwa untuk dosen pengajar yang akan mengajar di unit I Semester II pada tahun ajaran ini juga dibebankan untuk menyusun silabus mata kuliah masing-masing sesuai dengan sosialisasi Kurikulum baru tahun 2011 yang mulai diterapkan dalam lingkup kebidanan Almuslim pada semester ganjil tahun ajaran 2013/2014 ini. Hal ini dikarenakan ada beberapa konsep teori dan satuan kredit semester yang berubah/berbeda dengan kurikulum sebelumnya.

Berdasarkan beberapa hal di atas, Direktur Kebidanan Universitas Almuslim Nurhidayati, M.PH sangat mengharapkan kepada seluruh dosen pengasuh mata kuliah di lingkup Kebidanan dapat semaksimal mungkin meningkatkan mutu pendidikan mahasiswi kebidanan dengan memperbaiki perilaku dan sikap mahasiswi kebidanan untuk lebih baik lagi dalam menimba ilmu di bangku perkuliahan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *